You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tumbuan
Desa Tumbuan

Kec. Lubuk Sandi, Kab. Seluma, Provinsi Bengkulu

Wilayah Desa

GUSPENDI ANSYORI, S.Hut 26 Agustus 2016 Dibaca 356 Kali
Wilayah Desa

Desa Tumbuan marupakan salah satu desa dari kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten  Seluma di Provinsi Bengkulu dengan Luas wilayah 3.515  hektar, dengan topografi dataran. Desa Tumbuan terletak di dalam wilayah Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu yang berbatasan dengan :

  • Sebelah Utara berbatasan dengan Desa Rena Panjang, Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi.
  • Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Sengkuang Jaya Kecamatan Kecamatan Seluma Barat.
  • Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat.
  • Sebelah Barat berbatasan dengan Desa Pasar Ngalam Kecamatan Air Periukan.

Luas wilayah Desa Tumbuan adalah 3.515  ha dimana 85 �rupa daratan dimanfaatkan sebagai lahan pertanian dan perkebunan seperti Perkebunan Karet, Perkebunan Sawit, dan Perkebunan Kopi. Disamping itu itu juga terdapat sawah tadah hujan dan sebagian dimanfaatkan untuk Perumahan masyarakat desa.

 

Iklim Desa Tumbuan, sebagaimana Desa-Desa lain di wilayah Indonesia mempunyai iklim Kemarau dan Penghujan, hal tersebut mempunyai pengaruh langsung terhadap pola panen  buah kelapa sawit, Kopi, getah karet, dan juga pada lahan pertanian lainnya yang ada di Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image